VISI

Posted by Operator PU | 2020-03-03 22:20:15

Visi Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman berdasarkan visi Kabupaten Pangandaran tahun 2016-2021 adalah:

"KABUPATEN PANGANDARAN SEBAGAI TUJUAN WISATA BERKELAS DUNIA"

Visi Kabupaten Pangandaran merupakan pandangan jauh ke depan, kemana dan bagaimana Kabupaten Pangandaran khususnya Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pangandaran harus dibawa dan berkarya agar konsisten dan dapat eksis, antisipatif, inovatif serta produktif. Visi tidak lain adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan berisikan cita dan citra yang ingin diwujudkan oleh Instansi Pemerintah. Peningkatan pelayanan Pekerjaan Umum yaitu memberikan pelayanan baik teknis dan non teknis (administrasi pembangunan ke PU-an, penataan ruang, perumahan dan kawasan permukiman yang lebih baik, cepat dan akurat dalam rangka tertib administrasi pelaksanaan kegiatan kinerja pembangunan sarana dan prasarana).

Peningkatan kesejahteraan masyarakat yaitu memberikan pelayanan ruang aktifitas penduduk dalam percepatan kegiatan pertumbuhan sosial. ekonomi yang lebih  baik. cepat dan akurat dalam rangka tertib pembangunan daerah Kabupaten Pangandaran.

MISI

Untuk mewujudkan visi tersebut diatas, ditetapkan rumusan Misi Kabupaten Pangandaran, yaitu sebagai berikut :

1. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, bersih dan melayani;

2. Mewujudkan penataan ruang yang harmonis dan pengendalian pemanfaatan ruang yang berwawasan lingkungan;

3. Menyediakan infrastruktur dan fasilitas yang berkualitas;

4. Memperkuat katahanan nilai-nilai kearifan lokal;

5. Membangun sumberdaya manusia yang mandiri, berkualitas dan berdaya saing;

6. Membangun perekonomian yang tangguh, maju, berkeadilan dan berkelanjutan.